Keterampilan:
Menjadi kreatif, berfikir, dan pengambilan keputusan.
Cara kerja:
- Papan tulis dibiarkan kosong.
- Kemudian setiap penerima didik menentukan ruang kosong pada papan tulis dan menggambar sesuatu yang menggambarkan pemikiran mereka terhadap topik atau permasalahan tertentu. Peserta didik juga didorong untuk menuliskan sesuatu perihal pemikiran mereka terhadap topik atau permasalahan tertentu tersebut di samping gambar yang telah dibuat.
- Setelah itu, penerima didik dipersilakan duduk kembali dan dilanjutkan oleh penerima didik yang lain untuk melaksanakan hal serupa (no.2)
- Setelah semua penerima didik menerima giliran, guru lalu meminta para penerima didik untuk melihat apa yang sudah dikerjakan mereka pada papan tulis. Peserta didik didorong juga untuk membuatkan atau menambahkan apa yang sudah dikerjakan oleh teman mereka yang lain.
- Kemudian guru melaksanakan tanya jawab kepada para penerima didik. Mereka diminta untuk lalu mengkomunikasikan secara mulut pemikiran awal dan perasaan mereka sehabis melihat gambar yang dibentuk oleh semua penerima didik.
0 Response to "Model Pembelajaran Art Spiral"
Post a Comment