Kumpulan 3 Rujukan Puisi Wacana Guru

Namecheap.com
 Mengajariku untuk menambah dan mengurang Kumpulan 3 Contoh Puisi Tentang Guru


1. Puisi Tentang Guru 1

Terima Kasih Guruku

Guruku
Engkau mengajariku membaca
Mengenalkanku ihwal huruf-huruf
Mengajarikau untuk membacanya
Kata demi kata kamu ajarkan
Hingga alhasil saya dapat membaca

Guruku
Engkau mengajariku ihwal berhitung
Mengenalkanku ihwal angka-angka
Mengajariku untuk menambah dan mengurang
Dengan sabar engkau membimbing
Hingga saya alhasil dapat berhitung juga

Guruku
Engkau sabar mendidikku
Meski saya sering berbuat salah
Engkau nrimo menasihatiku
Walau saya sering berbuat nakal
Sungguh besar jasamu padaku
Hingga saya dapat menyerupai sekarang
Terima kasih guruku


2. Puisi Tentang Guru 3

Pahlawan Tanpa Tanda Jasa

Wahai guru
Engkaulah jagoan tanpa tanda jasa
Engkau memperlihatkan kami pengetahuan
Engkau membukakan kami luas dunia
Hingga kami dapat belajar
Hingga kami menjadi pintar

Wahai guru
Engkau memang pahlawan
Dengan hadirmu kamu cerahkan bangsa
Anak-anak dapat membaca
Anak-anak dapat berhitung
Hingga kami tidak menjadi terbelakang lagi
Hingga kami dapat banggakan orang bau tanah kami

Wahai guru
Pahlawan tanpa tanda jasa
Engkaulah yang telah ajari kami semua
Membuat kami penuh ilmu tentunya
Semoga Allah membalas semua jasamu
Hingga dirimu senang selalu

3. Puisi Tentang Guru 3

Guruku Yang Hebat

Guruku yang hebat
Engkau mengajariku setiap hari
Seolah engkau tanpa lelah
Engkau membimbingku setiap waktu
Seolah dirimu tak kenal menyerah
Hingga saya alhasil menjadi pintar

Guruku yang hebat
Mungkin tanpamu saya tak dapat membaca
Tanpamu saya mungkin tak dapat berhitung
Engkaulah yang ajari aku
Dengan sebar memberitahu diriku
Hingga diriku mengenal banyak ilmu

Guruku yang hebat
Engkau menjadi idolaku
Engkau menjadi tauladan bagiku
Semangatmu sungguh luar biasa
Guruku
Engkaulah penerang duni

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kumpulan 3 Rujukan Puisi Wacana Guru"

Post a Comment