Kumpulan 3 Rujukan Puisi Keindahan Alam

Namecheap.com
 Namun rimbun hijau masih berada di tangkai Kumpulan 3 Contoh Puisi Keindahan Alam


1. Puisi Keindahan Alam 1

Indahnya Persawahan

Membentang luas menghijau
Indah dipandang memukau
Hamparan padi yang luas terhampar
Sungguh menciptakan hati tenang
Membuat diri betah memandang

Nampak burung-burung berterbangan
Hinggap di tangkai-tangkai padi
Terlihat petani kadang menghampiri
Tak ingin padinya diambil pergi
Burung pun terbang kesana-kemari

Aliran air gemericik terdengar
Mengalir di sela-sela batang padi
Begitu jernih menyejukkan
Tak jarang ikan-ikan pun terlihat berenang
Saling kejar dan berlalu-lalang

2. Puisi Keindahan Alam 2

Hutanku Yang Hijau

Daun-daun nampak berjatuhan pelan
Satu persatu yang telah menguning
Namun rimbun hijau masih berada di tangkai
Daun-daun segar yang dihinggapi burung-burung
Tempat mereka menari dan berkicau

Sejuk terasa di bawahnya
Semilir angin berhembus tenang terasa
Menjadikan diri betah disana
Hutanku yang hijau daunya
Semoga tetap rindang selamanya

Hutanku
Engkau yaitu paru-paru duni
Darimu berhembus sejuk udara
Membuat kami merasa bahagia
Membuat udara higienis terasa

Hutanku
Semoga tak ada yang merusakmu
Agar engkau tetap hijau selalu
Agar engkau dapat rindang selalu
Agar saya dapat rasakan sejuknya udara

3. Puisi Keindahan Alam 2

Indahnya di Pantai

Luas bahari terlihat jelas
Membentang biru dan luas
Aku dapat melihat deburan ombak
Nampak begitu indah silih berganti datang
Aku berlarian mengejarnya di pinggirnya saja

Pasir-pasir putih begitu lembut
Aku pegang saya lempar kesana kemari
Aku bentuk pasir itu sesuka hati
Aku bermain bersama teman-temanku
Mereka semua senang sepertiku

Pantai yang nampak indah
Begitu ramai didatangi pengunjung
Mereka tiba dan pergi
Bermain air bermain pasir
Aku turut bermain juga
Bahagia yang saya rasa


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kumpulan 3 Rujukan Puisi Keindahan Alam"

Post a Comment