Tips Paling Ampuh Biar Disukai Guru

Namecheap.com Cara biar Disukai Guru_Bagaimana supaya sanggup disukai guru kita? Hmm, hampir semua murid atau siswa menginginkan hal tersebut. Jika kita disukai guru, tentunya proses berguru dan mengajar yang berlangsung sanggup lebih menyenangkan. Dan untuk sanggup disukai guru, pastinya kita tidak sanggup sembarangan, dalam berperilaku atau bersikap. Nah, sebagai saran, berikut ini kami bagikan beberapa tips yang sanggup Anda coba biar sanggup disenangi guru. Penasaran, Ingin tahu?

Tips Ampuh biar Disukai Guru 

1. Kenali pribadi guru Anda
Tips yang pertama, yaitu kenali bagaimana sifat atau kepribadian guru kita. Seperti kata pepatah, tak kenal maka tak sayang, maka biar sanggup disenangi idealnya harus mengenal lebih jauh perihal guru tersebut.

Ingat setiap orang punya abjad yang berbeda. Begitupun dengan guru-guru kita. Ada guru yang sangat disiplin dan tidak mau mentolerir keterlambatan namun ada juga guru yang santai, dan fleksible.

Nah, dengan mengetahui sikap dan abjad tersebut, kita sanggup tahu bagaimana bersikap. Dan tentunya, pastikan jangan melaksanakan perbuatan-perbuatan yang sanggup menciptakan guru tersebut tidak senang. Intinya, kita menyesuaikan sikap sesuai kepribadian masing-masing guru tersebut.
 hampir semua murid atau siswa menginginkan hal tersebut Tips Paling Ampuh biar Disukai Guru
2. Jangan lupa senyum, sapa dan salam 
Tidaklah susah menjadi siswa yang disukai guru. Salah satu hal yang wajib kita lakukan sebagai siswa yaitu dengan selalu tersenyum, menyapa, dan mengucapkan salam dikala bertemu dengan beliau. Tentunya tidak hanya dengan guru saja kita melaksanakan hal tersebut. Dengan sahabat atau orang lain pun, idealnya kita juga menerapkan sikap di atas.

Dengan menjadi pribadi yang murah senyum dan santun, tentunya tidak susah dalam mendapat teman, maupun mendapat simpatik dari guru-guru kita.

3. Selalu Patuh
Sebagai seorang siswa tentunya kita harus selalu mematuhi peraturan sekolah. Salah satunya patuh dan hormat terhadap guru. Sikap ini sanggup mengajarkan kita untuk selalu patuh kepada siapapun, terutama pada yang lebih bau tanah atau yang dituakan. Sikap patuh dan hormat siswa yang nrimo terhadap gurunya akan menciptakan sang guru lebih memperhatikan Anda. Dan tentunya ini merupakan nilai plus, yang tidak menutup kemungkinan, gara-gara sikap ini kita sanggup direkomendasikan atau mendapat kesempatan bagus, dalam banyak sekali kesempatan.

4. Jadilah siswa aktif, kreatif dan inovatif
Dalam proses pembelajaran di kelas tentu tidak hanya nilai akademik yang dipelajari, nilai non akademik pun menjadi salah satu evaluasi guru. Nah, untuk itu, selalu bersikaplah selayaknya siswa yang aktif/rajin, dengan begitu, guru Anda akan memperhatikan dan memperlihatkan nilai lebih untuk Anda.

Terutama dikala proses diskusi pembelajaran, jangan pernah takut salah dalam menjawab atau menanggapi pelajaran di sekolah. Walau Anda salah pun, tetap saja guru akan mengapresiasi perjuangan Anda.

Biasanya dalam pembelajaran di sekolah tentu tidak melulu materi, kadang-kadang ada praktek yang mengharuskan Anda bersikap kreatif dan inovatif. Oleh karenanya, tunjukkan sikap yang baik biar disukai guru-guru kita.

5. Jadilah Siswa yang Berprestasi
Berusahalah mencetak prestasi terbaik, baik itu akademis maupun non akademis. Belajar dengan sungguh-sungguh dan jangan pernah aib bertanya dikala pembelajaran berlangsung. Interaksi guru dan siswa dikala pembelajaran berlangsung, akan baik untuk nilai Anda.  Mengapa demikian?
Saat pembelajaran tentu guru tidak hanya memperlihatkan nilai pada hal akademis saja, tapi juga penilan untuk sikap dan keaktifan Anda.

6. Selalu Bersikap Jujur
Dalam hal apapun, sikap jujur akan lebih dihargai, termasuk oleh guru kita.  Salah satu contohnya, dikala proses pengujian atau pembelajaran berlangsung. Jangan pernah mencoba menyontek atau menciptakan contekan, pengujian bahan itu tujuannya untuk mengukur sudah hingga di mana, Anda menguasai bahan dari pembelajaran yang diberikan selama ini.

Guru Anda pun niscaya tahu bahwa masing-masing anak mempunyai kelebihan masing-masing baik dalam akademis maupun non akademis. Kaprikornus proses pengujian bahan ini perlu dilakukan, biar sanggup menjadi tolok ukur pembelajaran selanjutnya.

Dan perlu diketahui, kejujuran yang dilakukan siswa sangat berdampak pada masa depannya kelak.

Artikel terkait: Cara Menumbuhkan Sifat Jujur pada Diri Kita

7. Jadilah Siswa yang Peka 
Sebagai orang bau tanah Anda di sekolah, tentunya guru mempunyai hak yang sama, untuk diperlakukan dengan baik, sopan layaknya dengan orangtua kandung.  Lantas, bagaimana caranya?

a. Simaklah dikala guru sedang memberikan materi
Ini yang perlu Anda perhatikan. Bersikap oke dikala proses pembelajaran berlangsung. Tanggapilah setiap bahan yang guru Anda berikan dan jangan hingga menyinggungnya. Anda jangan pula asyik mengobrol dengan sahabat sebangku hingga tidak memperhatikan bahan yang sedang dijelaskan.

b. Tidak melawan kehendak guru
Tidak sepatutnya Anda membangkang kepada seorang guru. Karena guru niscaya akan memperlihatkan hikmah yang baik untuk siswa-siswanya. Tidak mungkin juga guru akan menyesatkan siswanya bukan?

c. Menawarkan dukungan walau tidak diminta
Sebagai anak yang baik tentunya Anda harus membantu sesama. Tidak terkecuali pada guru Anda di sekolah. Tawarkanlah dukungan padanya walau tidak diminta, niscaya ia akan merasa diperhatikan oleh Anda.

d. Jangan menjelek-jelekkan guru
Jangan pernah menjelek-jelekan guru Anda, sebaliknya Anda harus membela ia dikala dijelekan orang lain. Jangan pula mencari-cari kesalahan dan kelemahannya.

e. Ucapkan terima kasih untuk setiap hal kecil yang guru lakukan
Ini merupakan hal kecil namun berdampak besar. Karena guru Anda niscaya lebih merasa dihargai dikala melaksanakan sesuatu.

8. Rajin 
Seorang siswa yang rajin niscaya akan lebih disenangi gurunya, baik itu rajin dalam mengerjakan kiprah sekolah atau pun sikapnya dikala melaksanakan kiprah piket atau lainnya. Selain itu, kebiasaan ini memberi Anda laba tersendiri, sebab akan menjadi kebiasaan yang muncul dalam diri.

Sikap disiplin Anda niscaya akan mempermudah Anda dalam melaksanakan aktivitas apapun. Anda jadi lebih sanggup menghargai waktu dan orang-orang disekitar Anda.

9. Lakukan yang terbaik
Kerahkan segala potensi yang ada pada diri Anda biar sanggup memperlihatkan yang terbaik. Misalnya dikala ada kiprah kerjakanlah sempurna waktu dan tentunya akan lebih manis lagi kalau sanggup mengumpulkannya lebih awal. Dan dikala proses ujian lakukanlah dengan sungguh-sungguh. Serta hal lainnya, pastikan dilakukan dengan sungguh-sungguh supaya mendapat hasil yang maksimal.

Nah, itulah diatas ulasan yang sanggup kami sampaikan mengenai tips biar disukai guru, semoga sanggup membantu dan menambah wawasan Anda.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Tips Paling Ampuh Biar Disukai Guru"


  1. Izin ya admin..:)
    Yuk dapatkan hadiah ny dengan modal 20rb saja sudah bisa menikmati semua permainan poker di ARENADOMINO loh yuk langsung saja.. WA +855 96 4967353

    ReplyDelete