7 Ancaman Mencabut Bulu Hidung Yang Harus Anda Ketahui; Jikalau Bulu Hidung Anda Panjang, Ini Solusinya

Namecheap.com Dampak Buruk Mencabut Bulu Hidung_Bulu hidung berfungsi sebagai filter yang sanggup menyaring partikel-partikel kecil ketika akan masuk ke dalam hidung. Partikel-partikel kecil tersebut sanggup berupa bakteri, jamur, debu maupun polusi yang berbahaya bagi kesehatan Anda. Jika kita mempunyai bulu hidung yang panjang memang terasa risih, namun jangan biasakan Anda melaksanakan pencabutan bulu hidung lantaran hal ini sanggup juga menjadikan Anda merasa ketagihan dengan rasa asyik keenakan tanpa mempedulikan akibatnya. Makara buat Anda yang hobby mencabuti bulu hidung, sebaiknya baca mengenai ulasan ihwal ancaman mencabut bulu hidung di bawah ini. Setelah Anda mengetahui resiko mencabut bulu hidung, tentu Anda sanggup menghindari pencabutan bulu hidung.

Tujuh (7) Bahaya Mencabut Bulu Hidung yang Harus Anda Ketahui

1. Pendarahan Ringan
Ketika Anda mencabut bulu hidung Anda, maka hal itu sama saja dengan menarik dengan paksa. Hal tersebut sanggup mengakibatkan pendarahan ringan dalam hidung Anda.

Walaupun bukan termasuk dalam kategori yang parah, akan tetapi hal ini sanggup jadi berbahaya jikalau dari luka tersebut muncul infeksi dan penyakit lainnya.

Setelah pendarahan terhenti, rasa perih yang ditimbulkan oleh luka tersebut akan tetap terasa.

Sehingga untuk membersihkan hidung atau sekedar menyentuh saja akan terasa sakit dan tidak nyaman.
Bulu hidung berfungsi sebagai filter yang sanggup menyaring partikel 7 Bahaya Mencabut Bulu Hidung yang Harus Anda Ketahui; Jika Bulu Hidung Anda Panjang, Ini Solusinya

2. Mengakibatkan Mimisan
Penyebab dari mimisan ini ada banyak faktor, salah satunya yakni dengan mencabut bulu hidung tersebut.

Dalam hidung juga terdapat pembuluh darah, dan ketika Anda mencabut bulu tersebut dengan keras maka ada kemungkinan merobek pembuluh darah yang ada dalam hidung tersebut yang akhirnya mengakibatkan mimisan.

3. Menimbulkan Luka di Dalam Hidung
Bekas dari bulu hidung yang telah dicabut sesudah mengering akan mengakibatkan bekas luka yang jikalau terkena infeksi maka akan terasa sangat sakit.

Apalagi pada tahap penyembuhan, lantaran sanggup saja luka tersebut mengalami bengkak.

Beberapa orang bahkan mengeluhkan sulit untuk bernafas lantaran luka yang timbul tersebut akan terasa perih dikala menarik maupun mengeluarkan nafas.

4. Tumbuhnya Ingrown Nose Hair
Bulu hidung yang dicabut akan tergantikan dengan bulu-bulu gres yang akan tumbuh lewat liang roma. Namun tidak menutup kemungkinan bila bulu yang gres tumbuh tersebut untuk tumbuh di dalam lapisan kulit. Hal ini yang umumnya disebut dengan ingrown nose hair.

Bulu yang gres tumbuh tersebut tidak keluar sampai permukaan kulit lantaran mengalami extrafollicular penetration atau tumbuh masuk ke dalam kulit. Hal yang terlihat sepele ini juga mengakibatkan sakit dalam hidung dan mengganggu aktifitas Anda sehari-hari.

5. Perforasi Septum
Bahaya mencabut bulu hidung selanjutnya yakni sanggup mengakibatkan perforasi septum yakni kerusakan yang terjadi pada rongga hidung dan sanggup terjadi sesudah mencabut bulu hidung.

Kerusakan ini sanggup berbentuk aneka macam hal menyerupai luka, bisul kecil maupun kerak yang terbentuk dari lendir yang mengering yang sulit untuk dibersihkan.

6. Mengakibatkan Infeksi
Seperti yang telah disinggung diatas, dari luka yang terbuka di kulit tersebut maka ada celah bagi kuman dan kuman untuk masuk ke dalam kulit dan mengakibatkan infeksi.

Selain itu kuman dan kuman tersebut sanggup menyebar ke pecahan badan lainnya lewat pembuluh darah, yang pada akhirnya akan mengakibatkan penyakit-penyakit lain yang lebih parah apalagi jikalau kondisi perlidungan badan Anda sedang melemah.

7. Timbulnya Jerawat
Jerawat yakni penyakit yang sanggup muncul dimana saja pada kulit tubuh, dan mengakibatkan rasa yang tidak nyaman. Apalagi jikalau muncul pada wajah yang mengakibatkan terganggunya penampilan sampai berkurangnya rasa percaya diri seseorang.

Munculnya jerawat ini sanggup disebabkan oleh kuman yang masuk ke lapisan kulit dalam hidung akhir dari sentuhan eksklusif dari tangan atau benda lain yang masuk ke dalam hidung. Apalagi ketika jerawat ini pecah, maka rasanya akan sakit dan perih sehingga sanggup mengakibatkan ketidaknyamanan pada hidung Anda.

Fungsi Dari Bulu Hidung
Bulu hidung mempunyai banyak sekali kegunaan, fungsi yang paling utama yakni untuk menyaring udara yang masuk ke dalam hidung yang seterusnya akan menuju ke paru-paru.

Di lingkungan sekitar telah banyak polusi yang terjadi, aneka macam kotoran juga menyebar di udara. Bulu hidung ini akan meminimalisir masuknya kotoran dan benda-benda absurd ke dalam susukan pernafasan Anda.

Sehingga potensi untuk terkena aneka macam macam penyakit menjadi berkurang, lantaran partikel-partikel yang berbahaya di udara luar telah tersaring di bulu hidung Anda.

Selain itu bulu hidung juga berfungsi untuk membantu melindungi lapisan kulit epidermis luar dari sengatan sinar matahari serta luka lecet maupun luka kecil.

Satu fungsi lainnya yang juga tidak kalah penting yakni sebagai penjaga temperatur dalam hidung Anda.

Kondisi terlalu kering maupun terlalu hirau taacuh pada rongga hidung Anda akan terasa tidak nyaman, oleh alasannya yakni itu bulu hidung tersebut akan menjaga kelembaban di dalam hidung.

Solusi Bagi Anda yang Memiliki Bulu Hidung Panjang

Cara yang paling gampang jikalau Anda mempunyai bulu hidung yang panjang yakni dengan menggunting secukupnya biar tidak terlalu panjang dan keluar dari rongga hidung Anda. Sehingga tidak akan mengganggu penampilan Anda. Tapi perlu diingat untuk tetap berhati-hati dalam mencukurnya biar tidak melukai permukaan kulit hidung. Sebab lapisan kulit yang ada di dalam hidung sangat sensitif dan gampang terluka. Akan tetapi jikalau memang tidak merasa terganggu alangkah baiknya jikalau Anda biarkan saja bulu hidung tersebut.

Nah, demikianlah ulasan mengenai bahaya mencabut bulu hidung dan fungsi dari bulu hidung yang perlu untuk Anda ketahui. Semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "7 Ancaman Mencabut Bulu Hidung Yang Harus Anda Ketahui; Jikalau Bulu Hidung Anda Panjang, Ini Solusinya"


  1. Izin ya admin..:)
    Hadir dan Menangkan hadiah nya tempat bermain poker 8 game dengan hanya 1 userid saja sudah bisa menikmati permainan kami di arenadomino(com)
    silahkan langsung daftarkan diri anda bersama kami dengan pelayanan 24jam dan proses cepat yang kami berikan untuk kenyamanan anda semua dalam bermain di tempat kami segera bergabung peluang menang menunggu anda...
    WA +855 96 4967353

    ReplyDelete