Teknik Dasar Dalam Permainan Sepak Bola

Namecheap.com Teknik Dasar Sepakbola Beserta Gambarnya_Sepak bola merupakan salah satu olah raga yang sangat digemari oleh banyak kalangan. Bahkan berilmu balig cukup akal ini olahraga sepakbola tak lagi  mengenal usia, dan bahkan jenis kelamin. Sebab ketika ini sudah banyak wanita yang melaksanakan permainan/olahraga ini. Dan bagi Anda yang antusias melihat si kulit lingkaran bergulir di lapangan hijau dan hobby memainkannya, kali ini saya akan hadirkan artikel khusus yang mengulas teknik dasar sepakbola yang tentunya akan saya sertai dengan gambar untuk mempermudah dan mempercepat pembaca dalam memahaminya.

Teknik Dasar dalam Permainan Sepak Bola

1. Teknik Menendang Bola
Ini merupakan teknik paling dasar, yang namanya bola sepak tentunya ditendang, bukan dicium. Menendang ialah gerakan secara simultan pada kaki terhadap bola, berawal dari sentuhan kaki kepada si kulit lingkaran permainan sepak bola dimulai dan dijalankan. Untuk mendapat tingkat akurasi yang tinggi, tentunya kita tidak bisa asal-asalan dalam menendang. Ada tekniknya loh, ini dia;
Teknik Dasar Sepakbola Beserta Gambarnya Teknik Dasar dalam Permainan Sepak Bola

  • Menendang dengan memakai kaki yang mempunyai permukaan paling luas, sisi tersebut ialah kaki sisi dalam. Tendangan ini ditujukan untuk jarak pendek.
  • Tendangan yang kedua memakai kaki penggalan terluar. Menggunakan penggalan kaki ini untuk menendang jarak pendek dan menghasilkan arah tendangan yang sulit dibaca.
  • Menendang memakai punggung kaki. Hasil tendangan ini biasanya sangat terarah sebab titik tumpu berpusat pada penggalan tengah si kulit bundar. Tendangan ini sangat cocok dipakai ketika shooting atau menendang kearah gawang.

2. Menghentikan atau mengontrol bola (control ball)
Sebelumnya, mari pahami dulu ihwal gerakan bola yang terdiri dari bola yang menyusur tanah, bola memantul dan bola tinggi yang masing-masing gerakan bola tersebut mempunyai teknik berbeda dalam hal menghentikannya.
Teknik Dasar Sepakbola Beserta Gambarnya Teknik Dasar dalam Permainan Sepak Bola

  • Cara menahan bola yang menyusur tanah (Ground Ball) dengan memakai kaki sisi dalam ataupun telapak kaki.
  • Untuk menahan bola memantul (Bouncing Ball) bisa memakai kaki penggalan luar, telapak kaki, kaki penggalan dalam atau memakai perut.
  • Sedangkan untuk sanggup menahan bola yang melambung di udara (High Ball) sanggup memakai kepala, paha, dada, punggung kaki dan juga dengan memakai kaki sisi dalam.

3. Menggiring Bola (Dribbling)
Dribbling ialah teknik dalam hal mengendalikan bola yang dikontrol memakai kaki untuk menyisiri lapangan denga berjalan ataupun berlari. Dribbling dipakai untuk mengatur irama permainan, melewati lawan atau membawa bola menuju gawang lawan. Agar bisa menggiring bola, setidaknya Anda harus bisa menguasai teknik ini;
  • Menggiring bola dengan memakai kaki sisi dalam
  • Menggiring bola dengan memakai kaki sisi luar
  • Menggiring bola dengan memakai punggung kaki
4. Merebut Bola (Tackling)
Teknik dasar selanjutnya ialah merampas atau merebut bola, teknik ini dipakai ketika tim Anda sedang tidak dalam kontrol terhadap bola atau si kulit lingkaran sedang berada di kaki tim lawan. Sudah menjadi kewajiban bagi Anda dan tim untuk sanggup merebut bola yang dikuasai oleh lawan, sebab apa? Karena bola ialah teman. Setidaknya itu yang dikatakan oleh Tsubasa Ozora, tokoh pesepak bola andal dalam salah satu manga jepang.

Untuk mendapat kontrol terhadap bola lagi, merampas bola harus dengan teknik yang benar, sebab jikalau tidak, akan ada wasit yang memperingatkan Anda bisa saja peringatannya memakai kartu merah atau kuning. Anda boleh melaksanakan tackle dengan teknik sebagai berikut;
  • Berhadapan dengan lawan yang sedang mempunyai kontrol terhadap bola, tanpa menjatuhkan diri, hal ini berfungsi guna menghadang laju musuh menuju gawang.
  • Sliding tackle yaitu dengan cara meluncur secara cepat dengan kaki mengarah pada bola dengan memakai kaki penggalan luar atau penggalan dalam.
Oke, di atas ialah sekelumit mengenai hukum dan tehnik-tehnik dalam bermain bola, pastinya masih banyak lagi tehnik-tehnik yang lainnya, tetapi setidaknya bisa membantu Anda dalam memainkan olahraga ini dengan lebih baik.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Teknik Dasar Dalam Permainan Sepak Bola"

  1. Izin ya admin..:)
    Hadir dan Menangkan hadiah nya tempat bermain poker 8 game dengan hanya 1 userid saja sudah bisa menikmati permainan kami di arenadomino(com)
    silahkan langsung daftarkan diri anda bersama kami dengan pelayanan 24jam dan proses cepat yang kami berikan untuk kenyamanan anda semua dalam bermain di tempat kami segera bergabung peluang menang menunggu anda...
    WA +855 96 4967353

    ReplyDelete