Pengertian Dan Tujuan Proteksi Pertama Pada Kecelakaan (P3k)

Namecheap.com Pengertian Pertolongan Pertama pada Kecelakaan (P3K) dan Tujuannya_Kita tidak sanggup menghindari terjadinya kecelakaan alasannya yaitu kecelakaan pun tidak sanggup diprediksi kapan waktunya dan menyerang siapa saja. Lokasinya pun bisa di mana saja, baik di daerah yang ramai maupun di daerah yang sepi. Jika Anda berada sebagai pihak yang mengetahui bencana tersebut, tentu Anda sangat dibutuhkan uluran tangannya untuk turut membantu korban kecelakaan.

Nah, pada kondisi di atas sebaiknya Anda mengetahui apa yang harus Anda lakukan untuk melaksanakan proteksi terhadap korban kecelakaan. Pada kesempatan kali ini kami akan menunjukkan gosip seputar Pertolongan Pertama pada Kecelakaan ditilik dari aspek pengertian dan tujuannya.

A. Pengertian Pertolongan Pertama pada Kecelakaan (PPPK;P3K)
Pertolongan Pertama pada Kecelakaan atau biasa disebut P3K merupakan pertolongan sementara kepada korban kecelakaan sebelum korban mendapat pertolongan dari dokter atau tenaga medis yang lain sehingga korban merasa hening dan bisa mengurangi ancaman yang lebih besar akhir kecelakaan yang ditimbulkan.

Dengan melihat pengertian di atas, maka sanggup disimpulkan bahwa pertolongan yang diberikan disini sifatnya masih pertolongan sementara. Orang yang melaksanakan penanganan yaitu orang yang melihat bencana tersebut yang sebaiknya yaitu orang yang mengetahi penanganan medis dasar sehingga bisa mengurangi cacat, penderitaan, atau bahkan sanggup menyelamatkan nyawa korban alasannya yaitu tindakan P3K yang tidak baik justru sanggup memperburuk keadaan atau bahkan bisa membahayakan nyawa korban.
Pengertian Pertolongan Pertama pada Kecelakaan  Pengertian dan Tujuan Pertolongan Pertama pada Kecelakaan (P3K)
B. Tujuan Pertolongan Pertama pada Kecelakaan
Beberapa tujuan dari Pertolongan Pertama pada Kecelakaan (P3K) yaitu:

1. Untuk menyelamatkan nyawa korban dengan memperhatikan keadaan korban sesudah mengalami kecelakaan sehingga keadaan korban menjadi lebih stabil. Salah satu tindakan yang sanggup di ambil yaitu dengan melaksanakan Resusitasi Jantung dan Paru (RJP) kalau korban mengalami kesusahan bernafas atau kalau korban mengalami pendarahan, maka atasilah dengan mencoba menghentikan pendarahan tersebut.

2. Untuk mencegah keadaan korban menjadi semakin buruk. Hal ini dilakukan dengan cara melaksanakan diagnosis untuk memperkirakan penyakit tersembunyi yang diderita korban dari gejala-gejala yang muncul lalu menanganinya dengan prioritas alasan yang paling logis.

3. Untuk membantu penyembuhan dengan mengurangi rasa sakit dan rasa takut yang diderita korban dengan cara melaksanakan penanganan yang sempurna supaya tidak menyebabkan bisul lalu merencanakan sarana transportasi untuk membawa korban ke rumah sakit atau klinik medis terdekat.

Nah demikian ulasan wacana Pengertian dan Tujuan Pertolongan Pertama pada Kecelakaan (P3K). Semoga gosip ini sanggup memberi manfaat kepada Anda serta memacu kita semua untuk mencar ilmu penanganan medis dasar. Selain menambah wawasan kita, dengan menguasai ilmu-ilmu tersebut, kita bisa bermanfaat buat orang lain, alasannya yaitu menyerupai yang kita tahu kecelakaan bisa saja terjadi setiap dikala dan bisa terjadi kepada siapa saja. Bahkan tidak menutup kemungkinan sanggup menimpa orang terdekat di lingkungan kita berada.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Pengertian Dan Tujuan Proteksi Pertama Pada Kecelakaan (P3k)"

  1. Izin ya admin..:)
    Hadir dan Menangkan hadiah nya tempat bermain poker 9 game dengan hanya 1 userid saja sudah bisa menikmati permainan kami di arenadomino(com)
    silahkan langsung daftarkan diri anda bersama kami dengan pelayanan 24jam dan proses cepat yang kami berikan untuk kenyamanan anda semua dalam bermain di tempat kami segera bergabung peluang menang menunggu anda...
    WA +855 96 4967353

    ReplyDelete