Cara Benar Menciptakan Jus Buah Naga

Namecheap.com Cara Membuat Jus Buah Naga_Siapa yang tidak mengenal buah naga. Buah yang mempunyai bentuk khas, menyerupai nagasebenarnya buah naga ini ketika ini begitu digandrungi. Pasalnya, selain segar dan nikmat, terlebih jikalau dijadikan jus, buah naga juga mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan. Bahkan digadang sanggup menyembuhkan banyak sekali penyakit kronis jikalau dikonsumsi secara rutin.

Menurut sejarahnya, buah ini berasal dari Meksiko, Amerika Tengah dan Amerika Selatan. Buah-buahan satu ini merupakan buah hasil persilangan dari beberapa jenis kaktus menyerupai kaktus jenis Selenicereus dan Hylocereus.

Meskipun berasal dari dataran Amerika dan Meksiko, Anda tetap sanggup menjumpainya dengan gampang di beberapa lapak pedagang baik di pasar tradisional sampai swalayan.

Banyak negara di Asia sudah mulai membudidayakan buah keluarga kaktus-kaktusan ini terutama Indonesia, bahkan Anda juga sanggup menemukan buah ini di Australia sampai Israel. Hal tersebut disebabkan lantaran flora naga sanggup menyesuaikan diri di daera mana saja, terutama di tempat yang beriklim tropis atau panas. Karena masuk dalam keluarga Hylocereus, maka flora ini hanya akan mekar pada malam hari saja.

Penduduk Vietnam dan China percaya bahwa buah naga merupakan buah yang sanggup membawa berkah, maka dari itu orang-orang China selalu meletakkan buah naga di atas meja altar. Karena warna dan bentuknya yang mencolok itulah  yang membuatnya dikenal sebagai Thang Loy yang diartikan oleh orang-orang inggris menjadi Dragon Fruit (buah naga).
 menyerupai nagasebenarnya buah naga ini ketika ini begitu digandrungi Cara Benar Membuat Jus Buah Naga
Kandungan Nutrisi dan Manfaatnya bagi Kesehatan.
Tak hanya elok dan enak, ternyata buah naga mengandung nutrisi yang baik bagi badan manusia. Buah naga mengandung vitamin A, Vitamin B kompleks dan vitamin C, serta  karbohidrat, serat, mineral, dan protein.

Kandungan vitamin C dalam buah naga cukup tinggi, menyerupai yang Anda ketahui bahwa vitamin C juga berperan sebagai antioksidan. Antioksidan sendiri bermanfaat untuk menetralkan radian bebas penyebab mumculnya sel kanker serta mencegah penuaan dini.

Anda akan merasa kenyang dalam waktu usang lantaran kandungan karbohidrat yang ada di dalamnya, sehingga buah ini sangat cocok bagi Anda yang ketika ini sedang dalam atau sedang merencanakan untuk berdiet.  Selain karbohidrat, buah naga juga mengandung serat yang baik bagi pencernaan Anda.

Mineral dan protein ialah kandungan nutrisi yang ada dalam buah naga selanjutnya. Mineral bermanfaat untuk memperkuat tulang dan protein sendiri bertujuan untuk menigkatkan sumber energi badan dan serta mendetox badan dari zat-zat berbahaya dalam badan menyerupai racun.

Membuat Jus Segar dari Buah Naga
Karena rasanya yang manis, kebanyakan orang-orang akan memakan buahnya eksklusif sehabis dipotong-potong, namun tak ada salahnya jikalau Anda mengolahnya menjadi minuman yang segar nan menyehatkan

Pertama siapkan dulu alat dan materi yang dibutuhkan
Alat yang diperlukan:
  • blender
  • pisau
  • gelas, dan
  • sendok makan
Bahan-bahannya:
  • 1 buah, buah naga ukuran sedang
  • 4 sdm gula pasir
  • 1 sdm madu
  • susu kental elok secukupnya
  • air dan es kerikil secukupnya
Cara Membuat Jus Buah Naga
  1. Belah buah naga, ambil daging buahnya, kemudian potong-potong
  2. Masukkan penggalan daging buah, air, es dan gula kedalam blender. Lalu nyalakan blender
  3. Sambil terus diblender, tambahkan madu dan susu kental manis
  4. Blender sampai smooth (lembut), cek rasa
  5. Hidangkan dalam gelas, sajikan
Tidak akan ada imbas apa-apa jikalau kita ikut memakan biji-biji kecil dari buah naga tapi berefek pada air seni ketika Anda buang air kecil. Namun Anda tidak perlu khawatir lantaran imbas merah tersebut lantaran pigmen merah yang ada pada buah naga.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Cara Benar Menciptakan Jus Buah Naga"

  1. Izin ya admin..:)
    Suntuk di rumah yuk gabung dan menangkan permainan kartu bersama kami hanya di ARENADOMINO 9 game kami sediakan untuk kalian semua so tunggu ap lagi yukk... WA +855 96 4967353

    ReplyDelete