11 Cara Mengobati Penyakit Gudik Secara Tradisional

Namecheap.com Cara Mengobati Penyakit Gudik Secara Tradisional dengan Bahan Alami_Bagaimana cara menyembuhkan penyakit gudik/gudig?. Seseorang yang terkena gudik atau yang dikenal juga dengan kudis ini ditandai dengan adanya tanda-tanda berupa rasa gatal serta panas utamanya di malam hari. Gejala lainnya yaitu munculnya lesi atau tonjolan kulit yang berwarna putih keabuan dan panjangnya sekitar 1 cm bahkan juga disertai oleh benjol bila sudah terjadi infeksi. Gudik ini disebabkan oleh kutu kecil yang dinamakan dengan Sarcoptes scabies. Kutu ini bersifat transparan dan mempunyai bentuk bundar lonjong. Supaya Anda tidak terkena penyakit menular ini, Anda sanggup mencegahnya dengan menjaga kebersihan badan dan juga lingkungan termasuk barang yang sering Anda gunakan dalam kehidupan sehari-hari.
Cara Mengobati Penyakit Gudik Secara Tradisional dengan Bahan Alami 11 Cara Mengobati Penyakit Gudik Secara Tradisional
Namun, bila Anda telah terlanjur terkena penyakit gudik ini, jangan khawatir lantaran di dalam artikel ini akan dijelaskan mengenai cara-cara untuk mengobati penyakit gudik secara tradisional dengan memakai materi alami. Cara-cara tersebut antara lain:

1. Menggunakan Biji Mahoni
Jika Anda menentukan biji mahoni untuk mengatasi gudik, caranya yaitu dengan pribadi memakan bijinya bila Anda tahan terhadap rasa pahitnya, atau kalau tidak Anda sanggup mengeringkannya terlebih dahulu kemudian giling atau tumbuk sampai halus.

Serbuk biji mahoni ini kemudian diseduh dengan air panas, dan minum sewaktu masih hangat. Anda sanggup menambahkan madu sebagai pemanis.

2. Menggunakan Daun Binahong
Jika Anda lebih menyukai pengobatan luar, Anda sanggup memakai daun binahong. Caranya yaitu sediakan daun binahong secukupnya kemudian tumbuk. Setelah ditumbuk, campurkan dengan air hangat dan aduk sampai merata. Baru kemudian oleskan pada kulit yang terkena gudik.

Lakukan hal ini secara rutin sebelum tidur supaya mendapat hasil yang diinginkan lebih cepat.

3. Menggunakan Lendir Lidah Buaya
Dengan memakai lendir pengecap buaya ini Anda cukup mengoleskannya pada kulit yang terkena kudis, biarkan sampai mengering barulah kemudian dicuci sampai bersih. Lidah buaya memang sanggup menjadikan gatal, tetapi hal ini tidak akan berlangsung lama.

4. Menggunakan Kunyit
Anda hanya perlu menumbuk kunyit sampai halus, kemudian campurkan dengan air lemon. Oleskan pada kulit yang terkena gudik. Jika tidak ada air lemon, Anda sanggup menggantinya dengan minyak kelapa atau minyak zaitun. Jika Anda khawatir dengan warna kuning kunyit, Anda sanggup mencampurnya dengan sedikit tepung beras.

5. Menggunakan Brotowali
Caranya yaitu dengan menumbuk batang flora bratawali sampai lumat kemudian bubuhkan pada kepingan kulit yang terkena gudik.

6. Menggunakan Garam atau Belerang
Anda sanggup mencampurkan garam pada air hangat kemudian gunakan untuk berendam. Atau bila Anda ingin lebih praktis, Anda sanggup pergi ke pantai dan berendam di sana. Tetapi kalau Anda lebih menyukai belerang, Anda sanggup mencampurkan bubuk welirang ke dalam air dan gunakan untuk berendam dan/atau bila domisili Anda erat dengan daerah pemandian air hangat yang mengandung belerang, silakan Anda berendam di sana. Salah satu pola daerah pemandian air hangat yang mengandung welirang yaitu pemandian air hangat/panas yang ada di Krakal Kabupaten Kebumen Jawa Tengah.

7. Menggunakan Temu Ireng
Tumbuk temu ireng sesudah dicuci sampai bersih, kemudian campurkan dengan minyak kelapa barulah bubuhkan pada kulit yang terkena gudik. Setelah itu bungkus dengan memakai kain kasa. Lakukan hal ini 3 kali sehari.

8. Menggunakan Daun Sirih
Dengan memakai daun sirih, caranya yaitu rebus daun sirih.  Air rebusan daun sirih ini dicampur dengan garam kemudian gunakan untuk berendam. Atau sanggup juga dengan menumbuk daun sirih kemudian oleskan pada kulit.

9. Menggunakan Mengkudu
Jika Anda tahan dengan amis mengkudu, Anda sanggup menggunakannya untuk mengatasi penyakit gudik Anda. Caranya yaitu dengan menghaluskan buah mengkudu dengan cara di blender, tetapi pisahkan dulu bijinya. Setelah itu saring airnya.

Air ini sanggup Anda oleskan pada kulit yang terkena gudik dan ampasnya juga sanggup Anda tempelkan pada kulit yang terkena gudik.

10. Menggunakan Cuka
Cairan yang mempunyai rasa asam ini sanggup mengubah pH kulit. Jika Anda ingin menggunakannya untuk mengatasi gudik, Anda sanggup melakukannya dengan cara meneteskan cuka pada kapas kemudian oleskan pada kulit yang terkena gudik.

11. Menggunakan Bawang Putih
Parutlah bawang putih sesuai kebutuhan, kemudian oleskan hasil parutan/cairan bawang putih tersebut ke kulit yang terkena gudik. Hmm, rasanya perih juga sih, namun bawang putih nyata-nyata ampuh untuk menghilangkan penyakit gudik/gudig.

Itulah 11 cara yang sanggup Anda lakukan untuk mengatasi gudik. Semoga penyakit gudik Anda segera sembuh.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "11 Cara Mengobati Penyakit Gudik Secara Tradisional"

Post a Comment