Cara Menciptakan Label Artikel Blog Di Dasbor Blogger/Blogspot

Namecheap.com
Cara Membuat Label Blogspot-Label ( bahasa Inggris : Tag ) ialah penanda. Dalam sistem online komputer, label (tag) ialah kata kunci non hierarki atau tidak bertingkat yang tugasnya ialah menunjukkan potongan-otongan info ( ibarat petunjuk internet, gambar digital, atau file komputer ). Label merupakan metadata yang membantu untuk menjelaskan suatu hal dan memungkinkan hal tersebut ditemukan dikala melaksanakan pencarian ( browsing ). Demikian sekilas definisi/pengertian dan fungsi label yang Admin kutip dari  http://id.wikipedia.org/wiki/Label.

Lebih khusus lagi mengenai Label, dalam hal ini pinjaman label pada artikel/postingan blog di platform blogger/blogspot merupakan hal yang sangat penting sebab label sanggup mewakili / menggambarkan isi sebuah artikel di mata mesin pencari maupun di hadapan pengunjung blog, walaupun fungsi ini tidak mutlak sebab hal utama mesin pencari dalam menelusuri sebuah artikel ialah faktor isinya, judulnya, dan label sebagai salah satu alternatif lainnya. Kaprikornus sebaiknya dalam menciptakan label, pilhlah kata kunci yang relevan atau sesuai dengan judul dan isi artikel.

Bolehkah menciptakan label yang tidak sesuai dengan isi artikel ?, jawabannya boleh-boleh saja, akan tetapi usahakan kita jangan hingga menciptakan label yang tidak sesuai dengan topik, mungkin saja mesin pencari akan mengarahkan pengunjung ke blog dengan penelusuran berdasarkan label ( kemungkinan kecil ) akan tetapi apakah pengunjung tidak kecewa dikala mengunjungi sebuah blog  sebab hanya tertipu dengan label? dan sok niscaya pengunjung hanya mampir beberapa detik dan pribadi kabur.

Berapa jumlah label yang kita buat di sebuah artikel ?. Batasan menciptakan label itu bebas, tapi sebaiknya jangan terlalu banyak, jikalau berdasarkan saya ya maksimal 5 label saja, sebab jikalau terlalu banyak label, bisa-bisa dianggap spam oleh mbah google.

Sobat, setelah kita paham akan pengertian dan fungsi label blog, kembali ke topik kita yaitu cara menciptakan label artikel di blogspot ( pinjaman label sanggup dilakukan sebelum kita menciptakan artikel, sehabis menciptakan artikel, atau bahkan setelah artikel dipublikasikan ), yang langkah-langkahnya sebagai berikut.

Cara Membuat Label Artikel Blog di Dasbor Blogger/Blogspot:

1. Klik Label
2. Ketik label yang sesuai dengan isi artikel
Sebagai contoh, pada artikel ini Admin memberi label : Panduan Ngeblog dan Label. Jika label artikel blog lebih dari satu, maka kita wajib memisahkannya dengan tanda koma.
 ialah kata kunci non hierarki atau tidak bertingkat yang tugasnya ialah menunjukkan pot Cara Membuat Label Artikel Blog di Dasbor Blogger/Blogspot


3. Klik Selesai. Sekarang artikel teman sudah berlabel.

Demikian Cara Praktis Memberi Label pada Artikel Blog di Blogspot. Semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menciptakan Label Artikel Blog Di Dasbor Blogger/Blogspot"

Post a Comment