Pembahasan Model Pembelajaran Card Ranking
Model pembelajaran ini mendorong siswa untuk memprioritaskan gagasan atau pandangan gres dan warta untuk kemudian menciptakan sebuah diskusi untuk memilih bermacam-macam pilihan.
Keterampilan yang Dibutuhkan dan Dikembangkan
- Kerjasama
- Berpikir, pengambilan keputusan
1. Guru atau fasilitator membagi siswa dalam kelompok kecil.
2. Guru atau fasilitator membagikan setumpuk kartu.
3. Siswa diminta untuk memperingkat kartu menurut tingkat prioritas atau kepentingan.
4. Siswa kemudian membandingkan hasil pemeringkatannya sendiri dengan pemeringkatan yang dibentuk oleh kelompok lain sebagai titik tolak dalam mendiskusikan topik atau persoalan.
5. Tanya-jawab setelahnya akan membantu siswa untuk memperoleh evaluasi.
Demikian pembahasan perihal model pembelajaran card ranking. Semoga bermanfaat.
Salam sukses selalu!
0 Response to "Model Pembelajaran Card Ranking"
Post a Comment