Download Aplikasi Daftar Nilai Siswa Atau Pengolahan Nilai (Mts) Kurikulum 2013 Terbaru

Namecheap.com
Download Aplikasi Pengolahan Nilai Madrasah Tsanawiyah  Download Aplikasi Daftar Nilai Siswa atau Pengolahan Nilai (MTs) Kurikulum 2013 Terbaru

Download Aplikasi Daftar NIlai Siswa atau Pengolahan Nilai MTs (Madrasah Tsanawiyah) Berdasarkan Kurikulum Terbaru 2013 dari Kemenag RI



Aplikasi Daftar Nilai Siswa atau Pengolahan Nilai (MTs) Kurikulum 2013 Terbaru ini yaitu aplikasi resmi yang diterbitkan oleh Kementerian Agama RI.

Aplikasi ini hadir dengan maksud untuk membantu para guru mata pelajaran dalam mengolah nilai dengan basis digital.

Aplikasi Daftar Nilai Siswa atau Pengolahan Nilai (MTs) Kurikulum 2013 ini berjalan pada platform Microsoft Excel. Dengan demikian, aplikasi ini tidak sanggup berjalan sendiri atau stand alone application. Dengan kata lain, untuk menjalankan aplikasi daftar nilai siswa atau pengolahan nilai madrasah tsanawiyah ini, maka harus ada aplikasi atau piranti lunak yang dibuka terlebih dahulu, yakni Microsoft Excel.

Dengan semakin banyak melibatkan digitalisasi pekerjaan harian guru, maka akan muncul sebuah konsekuensi yang paling tidak teridentifikasi menjadi dua hal. Hal yang pertama yaitu keengganan bagi para guru untuk menggunakan aplikasi ini dengan alasan telah menemukan teladan yang nyaman dengan teladan terdahulu. Hal yang kedua yaitu peluang untuk mencar ilmu bagi para guru untuk mengefisienkan dan lebih merapikan pekerjaan klerikal pengolahan nilai dengan santunan digital.

Namun demikian, mencoba hal yang gres dan dijadikan teladan tetap dalam mengerjakan pekerjaan pengolahan nilai yang selalu berulang secara teoritis akan banyak membantu para guru MTs dalam membantu pekerjaan administratifnya.

Berikut yaitu tautan Download Aplikasi Daftar Nilai Siswa atau Pengolahan Nilai (MTs) Kurikulum 2013 dari Kemenag RI:



BACA JUGA:
Berikut yaitu Petunjuk Penggunaan Aplikasi Pengolahan Nilai Madrasah Tsanawiyah (MTs) Kurikulum 2013:

1. Buka File Daftar Nilai Siswa (DNS) kemudian baca petunjuknya, klik "home" untuk kembali ke Menu Utama.
2. Isilah data guru dan capaian kompetensi minimal di hidangan "Identitas Madrasah Tsanawiyah (MTs)".
3. Lanjutkan dengan pengisian data yang diharapkan pada hidangan Identitas Madrasah Tsanawiyah (MTs), Identitas Siswa, Identitas KD di bawah kafe "Input Data Nilai".
4. Simpanlah file tersebut dengan perintah "Save As" kemudian ketik nama file gres , contohnya Al Qur'an Hadits - 7A - 1 yang artinya Buku Nilai Al Qur'an Hadits Kelas 7A semester 1. Penyimpanan selanjutnya cukup dengan klik "Save".
5. Selanjutnya isilah nilai Test Tulis, Test Lisan dan nilai Tugas pada Nilai Pengetahuan. Ketikkan nilai Praktek, Proyek dan Portofolio pada Nilai Keterampilan. Masukkan nilai hasil observasi, evaluasi diri, evaluasi antar penerima didik dan Jurnal Guru pada Nilai Sikap Spiritual & Sosial.
6. Lakukan penyimpanan berikutnya cukup dengan "Save".
7. Setelah semua nilai dimasukkan (termasuk UTS, UAS/UKK dan Remidial), cermati masih adakah penerima didik yang belum tuntas dan memerlukan Remidial

Demikian goresan pena ihwal

Download Aplikasi Daftar NIlai Siswa atau Pengolahan Nilai MTs (Madrasah Tsanawiyah) Berdasarkan Kurikulum Terbaru 2013 dari Kemenag RI .

Semoga bermanfaat dan salam sukses selalu!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Download Aplikasi Daftar Nilai Siswa Atau Pengolahan Nilai (Mts) Kurikulum 2013 Terbaru"

Post a Comment