Kemendikbud Sosialisasikan Hasil Penelitian Lewat Seminar

Namecheap.com www.Rajasoal.com / Kemendikbud Sosialisasikan Hasil Penelitian Lewat Seminar
 Kemendikbud Sosialisasikan Hasil Penelitian Lewat Seminar Kemendikbud Sosialisasikan Hasil Penelitian Lewat Seminar
Image by: Kemendikbud

Kemendikbud Sosialisasikan Hasil Penelitian Demi Tingkatkan Mutu Pendidikan


Kemendikbud melalui Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) menyelenggarakan "Seminar Hasil Penilaian Pendidikan untuk Kebijakan", di Hotel Atlet Century Park, Jakarta (14/12/2016). Seminar itu mempunyai tujuan untuk menyosialisasikan hasil penelitian yang telah dilakukan oleh Pusat Penilaian Pendidikan (Puspendik), dan guna menjaring anjuran kebijakan dalam meningkatkan mutu pendidikan.

Mendikbud Muhadjir Effendy kala membuka seminar tersebut turut memberikan perihal pentingnya tugas penelitian di Kemendikbud dalam mendukung perumusan, perencanaan, dan implementasi kebijakan di bidang pendidikan.

“Semakin efisien kerja penelitian dalam menopang itu (kebijakan pendidikan), maka akan semakin sepakat kerja Kemendikbud,” terperinci Mendikbud.

Beliau juga mengingatkan bahwa dalam melaksanakan penelitian harus selalu fokus. Mengapa demikian, sebab penelitian yang tidak mempunyai kaitan dengan kebijakan yang diambil, hanya akan membuang waktu, tenaga, dan pikiran.

Sementara itu, Kepala Balitbang Kemendikbud, Totok Suprayitno sangat berharap dari seminar ini melahirkan dan sanggup menjaring anjuran yang sanggup membantu dalam menyusun rumusan kebijakan pendidikan.

“Harapan kami sehabis seminar ini, maka pihak-pihak terkait yang menjadi pemangku kepentingan utama dari pendidikan sanggup menindaklanjuti berupa perbaikan-perbaikan berupa hasil empiris yang didapatkan dari hasil evaluasi ini,” harap Totok ketika memberikan laporan pelaksanaan seminar.

Dalam seminar ini, menghadirkan beberapa pembicara baik dari internal maupun eksternal di luar Kemendikbud, di antaranya ialah Nizam dan Rahmawati dari Puspendik, serta Ray Philpot dari Australian Council for Educational Research (ACER). Diikuti sebanyak 127 penerima yang berasal dari aneka macam kalangan yang mempunyai keterkaitan di bidang pendidikan, menyerupai kepala dinas pendidikan, dekan, kepala sekolah, dan praktisi pendidikan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kemendikbud Sosialisasikan Hasil Penelitian Lewat Seminar"

Post a Comment