Rpp Bahasa Inggris Sma-Ma-Smk-Mak Kurikulum 2013

Namecheap.com
Download Contoh RPP Bahasa Inggris untuk Jenjang Sekolah Menengan Atas RPP Bahasa Inggris SMA-MA-SMK-MAK Kurikulum 2013

Tulisan kami kali ini yang berjudul RPP Bahasa Inggris untuk SMA-MA-SMK-MAK Kurikulum 2013 telah kami persiapkan dengan baik biar bisa diambil segala keuntungannya untuk Anda. Langsung saja, kami sediakan link untuk mendownload RPP Bahasa Inggris jenjang SMA-MA-SMK-MAK Kurikulum 2013 di bawah ini:


RPP Bahasa Inggris SMA-MA-SMK-MAK Kurikulum 2013

Baca Juga:

Kami petikkan sebagian isi file RPP Bahasa Inggris SMA-MA-SMK-MAK Kurikulum 2013 tersebut:

LESSON PLAN

ACADEMIC YEAR 2015/2016

Satuan Pendidikan : Sekolah Menengan Atas NEGERI 1

Mata Pelajaran : Bahasa Inggris

Kelas / Semester : XI / Ganjil

Materi Pokok : Teks ekspresi dan tulis sederhana untuk memaparkan, menanyakan, dan merespon pemaparan jati diri.

Alokasi waktu : 4 JP @ 45 menit

A. Kompetensi Inti :




KI 3 : Memahami, menerapkan, menganalisis pengetahuan faktual, konseptual, prosedural menurut rasa ingin tahunya ihwal ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan talenta dan minatnya untuk memecahkan masalah.

KI 4 : Mengolah, menalar, dan menyaji dalam ranah konkret dan ranah aneh terkait dengan pengembangan dari yang dipelajarinya di sekolah secara mandiri, dan bisa memakai metoda sesuai kaidah keilmuan

B. Kompetensi Dasar:

1.1. Mensyukuri kesempatan sanggup mempelajari bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar Komunikasi internasional yang diwujudkan dalam semangat belajar.

2.1. Menunjukkan sikap santun dan peduli dalam melaksanakan Komunikasi interpersonal dengan guru dan teman.

3.3. Menganalisis fungsi sosial, struktur teks, dan unsure kebahasaan dari teks pemaparan jati diri, sesuai dengan konteks penggunaannya.

4.4. Menyusun teks ekspresi tulis untuk mengucapkan dan merespon pemaparan jati diri dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsure kebahasaan, yang benar dan sesuai konteks.

C. Indikator :

(Sikap Spiritual)

1. Menunjukkan semangat mengikuti pembelajaran (A5)

2. Menunjukkan keseriusan mengikuti pembelajaran (A5)

(Sikap Sosial)

1. Menunjukan sikap santun dalam berkomunikasi interpersonal dengan guru dan sahabat (A5)

2. Menunjukkan sikap peduli dalam berkomunikasi interpersonal dengan guru dan sahabat (A5)

(Pengetahuan)

1. Mengidentifikasi ungkapan-ungkapan yang menunjukkan pemaparan jati diri (K1)

2. Mengidentifikasi fungsi sosial, struktur teks, dan bentuk kebahasaan serta format penyampaian atau penulisannya (K1)

3. Menirukan ungkapan-ungkapan ihwal pemaparan jati diri yang didengar atau dibacakan dengan ucapan yang baik dan benar (K1)

4. Menjelaskan isi percakapan ihwal ungkapan pemaparan jati diri yang dibaca atau didengar (K1)

5. Membandingkan pemaparan jati diri dalam bahasa Indonesia dan bahasa Inggris (K2)

6. Menemukan aneka macam macam ungkapan pemaparan jati diri dari aneka macam sumber dalam konteks yang berbeda-beda (K3)

7. Menulis teks percakapan dengan memakai pemaparan jati diri yang sudah dipelajari di dalam dan di luar kelas (K3)

8. Menganalisis fungsi sosial, struktur teks, dan bentuk kebahasaan serta format penyampaian atau penulisannya (K4)

(Penerapan)

1. Menyusun teks percakapan dengan pemaparan jati diri menurut konteks/situasi (simulasi, role play, dan aktivitas lain yang terstruktur.(P3)

2. Melakukan percakapan dengan dengan ungkapan pemaparan jati diri dengan menggandakan model/contoh yang telah diberikan /dipelajari. (P4)

D. Tujuan Pembelajaran :

(Sikap Spiritual)

1. Siswa sanggup menunjukkan semangat mengikuti pembelajaran.

2. Siswa sanggup menunjukkan rasa antusias mengikuti pembelajaran.

(Sikap Sosial)

1. Siswa sanggup menandakan sikap santun dalam berkomunikasi interpersonal dengan guru dan teman.

2. Siswa sanggup menunjukkan sikap peduli dalam berkomunikasi interpersonal dengan guru dan teman.

(Pengetahuan)

1. Siswa sanggup mengidentifikasi pemaparan jati diri

2. Siswa sanggup mengidentifikasi fungsi sosial, struktur teks, dan bentuk kebahasaan serta format penyampaian atau penulisannya.

3. Siswa sanggup menirukan pemaparan jati diri yang didengar atau dibacakan dengan ucapan yang baik dan benar.

4. Siswa sanggup menjelaskan isi percakapan ihwal pemaparan jati diri yang dibaca atau didengar .

5. Siswa sanggup membandingkan pemaparan jati diri dalam bahasa Indonesia dan bahasa Inggris .

6. Siswa sanggup menemukan aneka macam macam pemaparan jati diri dari aneka macam sumber dalam konteks yang berbeda-beda.

7. Siswa sanggup menulis teks percakapan dengan memakai pemaparan jati diri yang sudah dipelajari di dalam dan di luar kelas.

8. Siswa sanggup menganalisis fungsi sosial, struktur teks, dan bentuk kebahasaan serta format penyampaian atau penulisannya.

(Penerapan)

1. Siswa sanggup menyusun teks percakapan dengan pemaparan jati diri menurut konteks/situasi

(simulasi, role play, dan aktivitas lain yang terstruktur.

2. Siswa sanggup melaksanakan percakapan dengan dengan pemaparan jati diri dengan menggandakan model/contoh

yang telah diberikan /dipelajari.

E. Materi :

a. Teks ekspresi dan tulis untuk pemaparan jati diri

b. Fungsi sosial : menjalin relasi interpersonal dengan guru, sahabat dan orang lain

c. Ungkapan :

My name is……………

I’m ……………….

I live in……….

I have……………….

I like ……………………

d. Unsur Kebahasaan :

# Kata terkait dengan relasi kekeluargaan dan kekerabatan, profesi pekerjaan, hobi.

# Kata kerja dalam simple present tense: be, have dalam simple present tense.

# Kata Tanya What? Who? Which?

# Ucapan (pronunciation), tekanan kata (word stress), intonasi (intonation)

F. Metode :

Menyimak, diskusi kelompok, role- play, penugasan individu.

G. Media :

Laptop, Computer, LCD, Loud Speaker, Film/gambar, Power Point Presentation

H. Sumber :

 Buku penunjang yang relevan

 Audio CD/VCD/DVD

 Suara guru

 https://www.google.com/#q=Introducing+Yourself+-+more+information

 https://www.google.com/#q=Introducing+yourself+-+Olivier+%26+Angelina

 https://www.google.com/#q=Introducing%20Yourself%20to%20the%20Class

Dipersilahkan untuk mendonwload file tersebut pada tautan yang telah kami sediakan untuk mendapat file yang lengkap dan utuh.

Kami cukupkan hingga di sini goresan pena kami yang berjudul:

RPP Bahasa Inggris SMA-MA-SMK-MAK Kurikulum 2013

Semoga sebaran bahan terkait manajemen guru ini bermanfaat dan salam sukses selalu untuk Anda!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Rpp Bahasa Inggris Sma-Ma-Smk-Mak Kurikulum 2013"

Post a Comment