Keterampilan
- Bekerjasama dengan siswa lain
- Berpikir, penyelesaian masalah
- Siswa duduk saling memunggungi. Usahakan masing-masing dingklik saling bersentuhan sehingga mereka sanggup saling mendengar. Usahakan pula biar masing-masing siswa tidak menoleh ke belakang.
- Siswa A mendapatkan stimulus visual, siswa B mendapatkan alat tulis (pensil, ballpoint, dsb) dan selembar kertas.
- Siswa A menjelaskan apa yang gres saja dilihat melalui stimulus visual kepada Siswa B. Siswa B kemudian menterjemahkan apa yang dijelaskan oleh siswa A setepat mungkin dengan cara menggambar pada alat tulis dan kertas yang telah disediakan.
- Siswa B diperbolehkan untuk bertanya kepada siswa A terkait klarifikasi yang disampaikan.
- Setelah selesai, siswa A dan siswa B melaksanakan pencocokan terkait dengan apa yang dijelaskan dengan apa yang digambarkan.
- Tanya jawab kemudian dilakukan oleh guru dan siswa, terutama pemfokusan terhadap hakikat berkomunikasi antar pasangan dan mengapa hasil selesai sanggup menjadi atau tidak menyerupai yang diharapkan.
0 Response to "Model Pembelajaran Back To Back"
Post a Comment