10 Daerah Wisata Karimun,Kepri Yang Memiliki Pesona Luar Biasa Wajib Kau Kunjungi Di Simpulan Pekan

Namecheap.com Karimun, Merupakan Kabupaten Kecil yang berada di Provinsi Kepulauan Riau. Bagi sebagian masyarakat Indonesia Belum mengenali Karimun. Banyak yang menerka karimun itu berasal dari Karimun Jawa, yang berada di jawa tengah.

Eittttsss. Disini bukna.info akan Menjelaskan Pesona Wisata karimun yang luar biasa, ingat bukan karimun jawa yaa. kemaren .com menulis juga tentang 10 Hal yang paling bikin kau kangen dan membuatmu ingin kembali KeJogja



1. Coastal Area, Tempat Rekreasi Bagi Penduduk Karimun dan sekitarnya

Coastal Area source : pulsk.com
Nah.. Jika kau Berada di Karimun atau sekedar lewat saja, kau bakalan Melihat lokasi coastal Area ini. Karena tempatnya bersahabat sama Pelabuhan. Berbagai kalangan banyak di jumpai di Coastal Area. Mulai dari Anak kecil, Orang remaja Bahkan Orang renta juga ada mereka lagi asyik menikmati pemandangan Indah di Coastal Area.

Jika Diwaktu malam, banyak bawah umur muda yang bermain atau sekedar Nongkrong di sekitaran Coastal Area. Karena itu letaknya bersahabat dengan sentra kota Karimun.  Nah, gmna menarik bukan,?





2. Pantai Telunas yang mempunyai panorama pesona menyerupai layaknya pantai di hawaii

Pelunas Karimun source : flickr.com
Pantai Telunas Memiliki Khas tersendiri di kabupaten karimun, Airnya yang berwarna biru jernih hingga watu karang sanggup kelihatan di pantai Telunas ini. Juga terdapat Cottage yang terbuat dari kayu. sehingga meyerupai rumah-rumah menyerupai di pantai hawaii.. nah ini bukan hawaii lho, ini pantai Telunas.

Sebagian Masyakarat Karimun belum mengetahui pantai Tenulas ini. Karena jaraknya itu sedikit jauh dari pantai lainya sehingga perhatian masyarakat tidak tertuju dengan keindahan pantai Telunas ini. Tetapi keindahaanya itu sanggup mengalahkan pantai-pantai lannya. Banyak bule berdatangan ke pantai Telunas ini. Nah jikalau kau ingi kesini waktu yang ditempuh memakai Speedboat sekitar 45 menit. 

Saat liburan inilah momen yang paling sempurna buat kau dan keluargamu untuk mengunjungi pantai Telunas ini. asyik bukan??





3. Pantai yang paling Populer bagi masyarakat karimun, pantai Pelawan lah namanya.

Pantai Pelawan Source : https://www.facebook.com/mteddy.kurniawan
Bagi seluruh masyarakat karimun pastinya sudah mengetahui pantai yang satu ini. Pantai ini mempunyai keindahan yang menarik. pantai yang berbentuk bulan sabit ini menjadi populir di animo liburan mendatang.

Keindahan pantai Pelawan ini layak di acungi jempol dengan adanya penambahan akomodasi yang menunjuang. Banana boat juga ada di pantai ini. makanya pantai pelawan mempunyai khas tersendiri dibandingkan pantai yang lain. Jika kau ingin mencoba banana boat ini. cuku membayar 20ribu perorang, kau akan menyaksikan keindahan pantai pelawan dari jarak jauh.




4. Kolam Air panas juga ada lho di karimun


Kolam Air Panas source : http://kuaburu.blogspot.com/

Nah bagi kau yang ingin relaksasi, Kolam air panaslah tempatnya. 2013 kemudian anggaran pemerintah untuk membenahi kolam air panas ini sudah elok dan menarik untuk di kunjungi ketika liburan. Terlebih lagi lokasi kolam air panas ini cukup jauh dari kawasan keramaian, sehingga bagi kau yang ingin relaksasi kolam air panas akan menantimu.

Dilokasi kolam Air panas ini masih terbilang alami bagitu juga dengan penduduknya. Untuk pergi kekolam air panas ini diharapkan waktu sekitar 15 hingga 20 menit dari pusatnya keramaian. Jangan resah untuk pergi kesana naik apa, hening aja di tanjung hutan ada kok jasa ojek yang siap mengantarkanmu ke Kolam air panas ini.






5. Air Terjuan ada juga lho, Namanya penderasan gunung jantan yang wajib kau kunjungi di selesai pekan

Air Terjun Gunung Jantan source : https://www.facebook.com/mteddy.kurniawan

Selain Pantai Air terjun juga ada.Nah yang menarik dari penderasan ini adalah, Airnya berasal dari sumber mata air gunung jantan.  Pesona penderasan ini masih terbilang alami. Bagi kau seorang pendaki sejati, kau sanggup melewati rute penderasan ini ke puncaknya gunung jantan.  yah kira-kira sampainya kepuncak sekitar 1 hingga 2 jam.

Air terjun ini sangat populir bagi masyarakat karimun, Letaknya itu cukup jauh dari sentra kota. Jika kau ingin berkunjung atau sekedar liburan kau sanggup menempuh sekitar 1 jam hingga 2 jam dari sentra kota. . Emang top dah Karimun.





6. Pesona pantai Pongkar mempunyai Khas tersendiri di kab. Karimun

Pantai Pongkar source : https://www.facebook.com/mteddy.kurniawan

Bagi kau ingin ke Wisata Air terjun, kau pastinya akan melewati desa pongkar. Nah di desa Pongkar ini juga terdapat pantai. Pantai ini mempunyai Ciri khas tersendiri, dengan pohon yang menyerupai pohon cemara. Pantai ini sangat menarik dan juga menjadi pantai terbaik di kab. karimun

Jika kau ingin menempuh perjalanan ke pantai Pongkar, kau hanya membutuhkan waktu sekitar 45 menit dari sentra kota.  Kamu sanggup memakai transpotasi lokal untuk mengunjungi pantai ini. penduduk pongkar Juga menyiapkan penginapan bagi kau yang ingin menatap keindahan Pantai Pongkar dengan waktu lebih lama.






7.  Pantai Pasir Putih Tulang, juga mempunyai khas tersendiri dengan pohon kelapanya.

Pantai Tulang source : pesonakarimun.blogspot.com
Pernah lihat pantai yang mempunyai pohon kelapa berbaris sendiri menyerupai barisan shaff. Ini hanya ada di pulau tulang. dengan ciri khasnya itu pantai Pasir putih tulang ini Memiliki keindahan yang luar biasa. Disamping pantai juga terdapat gua kecil, katanya sih gua itu lumanya panjang. Selain itu dipulau tulang ini juga terdapat watu gajah dan watu kucing. Menarik bukan? nah saatnya kau dan keluargamu berkesempatan untuk rekreasi di pantai pasir putih tulang.

oiya.. niscaya kau resah kan kenapa ada tulang pada nama pantai ini, Nah pantai ini mempunyai sejarah tersendiri. katanya sih dulu para tentara belanda membuang dan menubur mayit insan yang telah tewas dalam peperangan di pantai ini, sehingga dengan berjalannya waktu terbentuklah nama pulau ini. Makara dinamakan pulau tulang diiringi dengan pantai pasir putih Tulang. namun jangan kawatir pantai ini kondusif dan terkendali kok.





8. Wisata Batu Limau, Memiliki batu-batu yang unik
Batu Limau source : https://boedakmelayou.wordpress.com

Wisata Batu limau, Memiliki Misteri tersendiri kenapa disebut watu limau? Karena di kawasan ini ada sebuah watu yang menyerupai dengan Buah Limau. Selain itu wisata watu limau juga mempunyai batu-batu yang unik lainnya ada watu pengantin, watu kelamin Pria Bahkan ada juga watu kelamin wanita. Jika kau penasaran, kunjungi aja watu limau ini. Wisata watu limau ini terletak di desa Alay, wah naman desanya juga Unik yaah.. 






9. Panorama Eksotik hanya ada di Pantai Berangan

Pantai Berangan source : http://suherlanda.blogspot.com/
Bagi kau yang ingin berliburan panjang. Pantai berangan sangat cocok buat kamu. Jangan lupa bawa juga Keluarga kau untuk menyaksikan Panorama Pantai Berangan ini. Pantai Berangan juga pantai Terbaik di kec. Moro kab. Karimun

Selain mempunyai pemandangan yang indah pantai berangan juga mempunyai air bahari yang biru, nah bagi kau ingin istirahat atau bersunda gurau, pantai Berangan juga mempunyai kawasan berteduh dibawah perpohonan kelapa kecil dan akan memanjakanmu untuk menyaksikan panorama keindahan Alam sekitarnya.





10. Pantai Tanjung Ambat yang mempunyai pantai Alami dari pantai-pantai lainnya

Pantai Tanjung Ambat source : http://suherlanda.blogspot.com/
Pantai Tanjung Ambat yang berlokasi di Pulau buru. Pantai ini terbilanga alami dan besih dari pantai-pantai lainnya. Dengan peraian yang dangakal menciptakan kau sanggup leluasa untuk berenang. kebersihannya pantai ini juga di kategorikan pantai yang beair bahari yang biru. ini sangat cocok buat kau liburan di selesai pekan bersama keluarga kamu.

Nah bagaimana Menurutmu,? keren kan.. tapi bukan ini aja, masih banyak lagi pantai-pantai yang unik di kab. Karimun. terima kasih atas kunjungannya. Jangan lupa mampir lagi ya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "10 Daerah Wisata Karimun,Kepri Yang Memiliki Pesona Luar Biasa Wajib Kau Kunjungi Di Simpulan Pekan"

Post a Comment